Pemkab Aceh Tenggara Buka Seleksi Jabatan Sekda dan Eselon II

Aceh, GPriority.co.id – Pemerintahan Kabupaten Aceh Tenggara, Aceh secara resmi membuka seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) untuk mengisi jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) serta formasi dua jabatan eselon IIb di lingkungan Pemkab Aceh Tenggara yakni jabatan Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Badan Pengelolan Keuangan Daerah (BPKD) Kabupaten Aceh Tenggara.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Aceh Tenggara Drs. Masudin melalui Abdul Syafaruddin, ketika dihubungi mengatakan, pelaksanaan tersebut dijalankan sesuai dengan Surat Pengumuman Nomor: PEG.800 /01/ AGARA / 2024 Tentang Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah dan Dua JPTP lainnya pada Tahun 2024.

Kata dia, pengisian JPTP di jajaran Pemkab Agara tersebut dengan mempedomani peraturan dan regulasi yang berlaku. Kemudian surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 10 Tahun 2023 tentang batas usia pengangkatan jabatan pimpinan tinggi pratama sekretaris daerah kabupaten/kota.

Lalu, surat Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Nomor B-4657/JP.00.00/12/2023 tanggal 11 Desember 2023, perihal rekomendasi rencana seleksi terbuka JPTP Sekretaris Daerah (Eselon Ila) dan JPT pratama lainnya (Eselon Ilb) dilingkungan Pemkab Aceh Tenggara.

“Dan surat Menteri Dalam Negeri No. 100.2.2.6/0516/OTDA tanggal 10 Januari 2024, perihal persetujuan pelaksanaan seleksi terbuka dan Uji Kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Aceh Tenggara,” katanya.

Dijelaskannya, untuk jadwal pendaftaran sudah dibuka mulai hari ini Sabtu 20 Januari hingga 3 Februari 2024. Untuk pendaftaran atau pelamaran bisa dilakukan secara online melalui email bkpsdmagara@gmail.com. “Ingat para pelamar wajib mencetak bukti pengiriman berkas melaui email,” katanya.

Sedangkan seluruh dokumen persyaratan soft copy diunggah ke dalan email bkpsdmagara@gmail.com dengan format PDF dan dilanjutkan dengan penyerahan dokumen asli beserta bukti pengiriman berkas melalui email dan untuk dokumen asli (hard copy) yang dipersyaratkan diserahkan kepada Sekretariat Tim pada masa pendaftaran dengan ketentuan pada hari kerja dimulai pukul 09.00 s.d. 16.45 WIB dan pada hari libur dimulai pukul 09.00 s.d. 13.00 WIB, alamatnya, kantor BKPSDM Kabupaten Aceh Tenggara Jln Kutacane – Belangkejeren Desa Tanah Merah Kecamatan Badar.

“Harus diketahui dalam seleksi terbuka mengisi jabatan Sekdakab Agara maupun Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah tidak ada dipungut biaya. Tetapi untuk biaya akomodasi dan tranportasi selama kegiatan seleksi terbuka berlangsung itu ditanggung oleh para peserta,” katanya.

“Demikian biaya pelaksanaan tes kesehatan, tes kejiwaan serta tes bebas narkoba juga ditanggung oleh para peserta,” tambahnya.

Bagi para pelamar yang membutuhkan penjelasan teknis administrasi secara detail dan persyaratan lainnya terkait dengan dokumen atau lamaran bisa menghubungi sekretariat panitia seleksi atau dapat mengakses pengumuman seleksi terbuka JPTP ini dengan melihatnya diwebsite BKPSDM Aceh Tenggara dengan cara klik https://bkpsdm.acehtenggarakab.go.id.

Seleksi terbuka JPTP ini, katanya, sebagai Ketua Panitia Seleksi, Dr. H. Iskandar yang saat ini menjabat Asisten III Pemerintah Provinsi Aceh.

Foto : Screenshot surat pengumuman Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah dan 2 JPTP pemerintah Kabupaten Aceh Tenggara.