Sorlip Kertas Suara Rampung Sebelum Jadwal, Pj Bupati Asra Apresiasi KIP Aceh Tamiang

Aceh, GPriority.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh, Drs. Asra memberikan apresiasi kepada Komisi Indenpenden Pemilihan (KIP) karena berhasil menyelesaikan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilu 2024 lebih cepat dari jadwal yang direncanakan sebelumnya.

Pelaksanakan sorlip surat suara sendiri sebelumnya dijadwalkan selama lima hari. Dimulai dari 16 hingga 21 Januari 2024. Tapi, hanya butuh waktu empat hari surat suara sudah selesai dilipat dan sortir.

“Khususnya kepada 500 orang petugas sorlip yang telah berkerja maksimal,” kata Pj Bupati, Asra (20/1).

Tak cuma KIP, Asra juga mengapresiasi petugas kepolisian dari Polres Aceh Tamiang, yang selalu siaga dalam pengamanan kegiatan tersebut, begitu juga dengan unsur Forkompimda.

Dengan capaian yang telah di torehkan ini, Asra berharap KIP bisa mengejar ketertinggalan tahapan sebelumnya dengan memanfaatkan dari sisa waktu lebih kegiatan sorlip itu.

Asra berharap dengan capain progres dua hari lebih dari jadwal ini dapat digunakan untuk mengejar ketertinggalan yang lain.

“Sorlip ini dijadwalkan 21 Januari 2024 atau besok selesai. Tapi, Alhamdulillah kemarin sudah selesai dikerjakan,” ungkapnya.

“Kita berharap dan sebelumnya telah berkomitmen untuk bersama-sama menyukseskan pemilu serentak pada14 Februari 2024 mendatang,” imbuhnya.

Ia juga menghimbau kepada semua elemen untuk dapat ikut mengambil bagian dalam mensukseskan pemilu mendatang.

“Mari bersama-sama sukseskan pemilu serentak 2024 ini. Kita tidak mau kabupaten kita ini dianggap daerah yang tidak siap melaksanakan pemilu. Untuk itu, semuanya harus serius,” ujarnya.

Foto : Pj Bupati Aceh Tamiang, Aceh, Asra dok.Zulfitra/GPriority