Pemprov Babel Terima 2000 APD

BANGKA – Pemprov Bangka Belitung (Babel) telah menerima bantuan 2000 alat pelindung diri (APD) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pusat pada Jumat (27/302020). APD tersebut dibagikan kepada tenaga medis dalam menangani wabah virus Covid-19.
Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Bangka Belitung, Mikron Antariksa mengungkapkan APD di Babel sangat minim.

“APD di Babel minim sekali, bahkan mendapatkan bantuan dari masyarakat. Saat ini di RSUP Soekarno sudah menggunakan jas hujan karena kekurangan APD. Kita telah mendapatkan bantuan APD dari BNPB dan difasilitasi oleh kawan-kawan Kemenhan Wilayah Bangka Belitung,” ungkapnya. 

Pendistribusian APD merujuk pada dua rumah sakit yang menjadi rujukan penanganan Covid-19 dan enam rumah sakit di kabupaten yang menjadi rujukan provinsi. APD ini akan didistribusikan ke rumah sakit tersebut dengan memprioritaskan bagi tenaga kesehatan agar bisa melakukan pekerjaan dengan lancar dan aman dalam merawat ODP maupun PDP di Kepulauan Babel. (VIA)

Related posts