Pemprov DKI Tak jadi Buka Sekolah Tatap Muka di Januari 2021, Bunda yang Sabar Yah..

Jakarta,Gpriority-Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makariem pada November 2020 mengatakan bahwa pemerintah pusat mengizinkan adanya sekolah tatap muka selama pandemi mulai awal Januari 2020.

“Namun, keputusan tetap pada kewenangan pemerintah daerah, kantor wilayah Kementerian Agama, kepala sekolah dan komite sekolah, dan para orang tua murid, apakah mereka mengizinkan untuk sekolah tatap muka atau tidak,” ucap Nadiem.

Keputusan ini tentu saja disambut sukacita oleh sebagian besar pelajar dan juga orang tua murid di Indonesia termasuk DKI Jakarta yang sudah merindukan untuk bersekolah tatap muka.

Namun impian tersebut tidak menjadi kenyataan, setelah Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Nahdiana dalam siaran persnya secara tertulis pada Sabtu sore (2/1/2021) mengatakan pemerintah Provinsi DKI belum akan menerapkan sekolah tatap muka di semester genap yang akan berlangsung di bulan Januari.

Menurut Nahdiana, kasus Covid-19 yang masih meninggi di DKI Jakarta yang menjadi penyebabnya.” Sebagai penangung jawab di bidang pendidikan DKI Jakarta, prioritas utama adalah kesehatan dan keamanan para peserta didik, pendidik, dan tenaga kependidikan. Karena hingga saat ini kasus Covid-19 curvanya belum juga menurun dan cenderung menaik, maka kami memutuskan pembelajaran tatap muka belum dapat dilaksanakan, sehingga seluruh sekolah di DKI Jakarta tetap melanjutkan pembelajaran dari rumah (BDR),” ujarnya.

Meski memutuskan BDR, Disdik DKI Jakarta seperti diutarakan Nahdiana tetap melakukan persiapan pembelajaran tatap muka dengan berbagai pihak terkait termasuk membuat laman siap belajar yang bertujuan untuk mengukur kesiapan sekolah-sekolah yang ada di DKI Jakarta untuk melakukan sekolah secara tatap muka di semester ganjil tahun ajaran baru nanti.(Hs.Foto.disdik DKI Jakarta)

Related posts