Pemprov Gorontalo Optimis Jalan Tangkobu-Pentadu Rampung Awal November

Pemerintah Provinsi Gorontalo menargetkan pekerjaan ruas jalan Tangkobu-Pentadu akan rampung pada awal bulan November 2021.

Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim pun meninjau pekerjaan jalan Tangkobu-Pentadu di Desa Lito, Kecamatan Paguyaman Pantai, Kabupaten Boalemo, Senin (25/10/2021).

“Dari hasil monitoring yang kami lakukan langsung ke lapangan, progres pekerjaannya sudah mencapai 65 persen. Insyaallah pekerjaannya akan selesai tepat waktu sesuai yang telah ditetapkan dalam kontrak,” katanya.

Dalam surat perjanjian, tercantum bahwa waktu pelaksanaan pekerjaan selama 210 hari kalender, dengan batas akhir tanggal 2 November 2021. Ruas jalan sepanjang 3,2 kilometer dan lebar 4,5 meter itu, menelan anggaran sebesar Rp7,78 miliar dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021.

Wagub berharap dengan adanya jalan tersebut dapat mendorong pertumbuhan eknomi dan kesejahteraan masyarakat, sebab kondisi jalan yang bagus tentunya akan mempermudah akses masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Gorontalo, Meykowati Isa menjelaskan, untuk saat ini jalan sepanjang satu kilometer sudah selesai pengaspalannya, sisanya akan dirampungkan minggu ini. (Dw.foto.dok.Humas Gorontalo)

Related posts