Pemprov Sumsel Dukung Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan

Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H. Mawardi Yahya mengikuti kegiatan penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) dan naskah hibah Barang Milik Negara (BMN) di lingkungan Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Kementerian ESDM RI, di Candi Prambanan, Sleman Yogyakarta, Jum’at, (29/10/21).

Hibah BMN yang diserah terimakan kepada Pemprov Sumsel yaitu Gedung Auditorium Sumsel dan Kantor Dinas ESDM Provinsi Sumsel. Selain Wagub, penandatanganan juga diikuti oleh Kepala Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota di Indonesia dan disaksikan oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan Infrastruktur EBTKE.

Pada kesempatan tersebut, Mawardi Yahya menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Sumsel akan terus mendukung dan mendorong program pemerintah pusat melalui Kementerian ESDM dalam pemanfaatan energi baru terbarukan.

“Program energi baru terbarukan ini penting guna menekan emisi gas rumah kaca sebagai upaya mengurangi dampak perubahan iklim karena serta memberikan manfaat luar biasa bagi daerah,” katanya.

Ia berharap bahwa Kementerian ESDM untuk terus memprogramkan energi terbarukan sebab akan memberikan dampak kebaikan dan efisiensi sehingga memberikan arti bagi masyarakat. (Dw.foto.dok.Humas Sumsel)

Related posts