Penuhi Kebutuhan Vaksin, Walikota Parepare Temui Plt.Gubernur Sulsel

GPRIORITY,CO.ID, Parepare —Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) menemui Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Kunjungan pertemuan tersebut membahas penanganan covid-19 dan progres vaksinasi di Kota Parepare, Selasa (10/8/2021) lalu.

Taufan Pawe,.menjelaskan antusiasme masyarakat Kota Parepare untuk mengikuti program vaksinasi sangat tinggi. Sayangnya ketersediaan vaksin terbatas, stok lebih banyak tahap kedua dibanding tahap pertama.

“Droping vaksin dari Kemenkes untuk dosis 1 belum masuk ke Sulsel, yang tersedia saat ini dosis 2. Kami berharap segera droping vaksin dosis 1 lagi agar masyarakat bisa dengan mudah mengikuti program vaksin,” ungkapnya.

Diketahui, Pemkot Parepare melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menargetkan vaksinasi kepada 119.206 orang. per 06 Agustus 2021, terdapat 34.460 orang atau 29% dari target melaksanakan vaksinasi tahap pertama, dan 21.991 orang untuk vaksinasi tahap kedua atau 19% dari target.

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengapresiasi upaya yang dilakukan Pemkot Parepare dalam rangka menekan kasus covid-19. Ia menyebut, masukan Taufan Pawe akan segera dirapatkan dengan tim gugus covid-19.(AE)

Related posts