Peringatan Wafat Isa Almasih

Hari Jumat Agung (Wafat Isa Almasih) merupakan peringatan wafatnya Yesus Kristus yang memang meninggal pada hari Jumat. Kematian Yesus Kristus yang disalib untuk kepentingan umatnya diperingati oleh umat Kristiani setiap tahunnya sebelum Malam Paskah. Untuk 2021, Wafat Isa Almasih jatuh pada Jumat, 2 April.

Peringatan Wafat Isa Almasih merupakan wafatnya Yesus Kristus di kayu salib setelah diadili. Setelah mengalami berbagai penyiksaan dan penderitaan akhirnya Yesus mati di Bukit Golgota di atas kayu salib. Kematian tersebut dipercayai oleh umat kristiani sebagai bentuk penebusan dosa umat manusia.

Penyaliban Yesus Kristus merupakan bukti kasih Allah kepada manusia. Dalam Alkitab dikatakan bahwa Allah mau menyerahkan Anak-Nya yang tunggal karena cinta-Nya yang begitu besar kepada manusia. Dan hal ini dilakukan-Nya sebab Ia tahu bahwa manusia tidak dapat menyelamatkan dirinya sendiri, sehingga harus ada Penebus yang suci untuk dikorbankan.

Setiap orang Kristiani hendaknya menjadikan Wafat Isa Almasih sebagai kesempatan untuk berbenah dan kembali membentuk tekad. Sehingga Wafat Isa Almasih tidak hanya sebagai peringatan, melainkan dapat menjadi awal pembaharuan bagi umat Kristiani. Jadikan Yesus sebagai teladan dan hendaknya kita berusaha untuk seperti Yesus. (VIA)

Related posts