Perketat Keamanan Jaringan Perusahaan, Fortinet Kenalkan Produk ‘FortiGate’

Bali, GPriority.co.id – Fortinet merupakan sebuah perusahaan teknologi yang mengembangkan dan menjual solusi keamanan komputer, seperti firewall, perangkat lunak antivirus, sistem pencegahan intrusi, dan komponen keamanan titik akhir.

Fortinet turut bergabung dalam acara ‘Forum Smart City 2024’ yang diadakan oleh Kominfo RI pada 24-27 Juni 2024, di The Meru Hotel Sanur.

“Kita disini ada (produk) FortiGate namanya. Ini untuk mengamankan seperti jaringan perusahaan, agar tidak terjadinya serangan-serangan ransome dan serangan server yang ada sekarang,” ujar Riza, presales FortiGate saat dimintai keterangan pada Rabu (26/6) lalu.

Selain itu, Fortinet juga memperkenalkan produk Fortiweb yang dapat menanggulangi serangan-serangan disisi aplikasi. Ada juga Fortimail, yang berfungsi ketika ada serangan pada email customer.

“Untuk kelebihannya, dari sisi managing-nya kita lebih enak, karena kita bisa di satu dashboard yang sama untuk beberapa device. Begitupun juga dengan tampilannya,” jelas Riza lebih lanjut.

Terkait aftersales, Fortinet juga siap memberikan pelayanan terbaik untuk para customernya.

“Aftersalesnya kita ada yang namanya manage service. Jadi untuk pelayanan ke customer, kita udah siapkan aftersales-nya,” ungkap Riza.

Dengan hadirnya IKN, produk-produk dari Fortinet juga diklaim Riza sangat mendukung, karena Fortinet menyediakan data center, wireless, begitupun dengan network-nya. Begitupun dengan hal-hal lainnya seperti email yang bisa diperketat keamanannya oleh Fortinet.

Foto : Nindya Farhah Azzahrah / GPriority