Persiapan Upacara Kemerdekaan RI di IKN, Erick Thohir Kumpulkan Petinggi BUMN

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengumpulkan para petinggi holding BUMN untuk mempersiapkan pelaksanaan Upacara Kemerdekaan ke-79 RI di Ibu Kota Negara (IKN) yang akan berlangsung pada 17 Agustus 2024.

Dalam rapat yang digelar pada Rabu (19/6), Erick Thohir bertemu dengan Direktur PT Pertamina (Persero), PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. (TLKM), PT Waskita Karya (Persero) Tbk. (WSKT), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. (WIKA), PT Adhi Karya (Persero) Tbk. (ADHI), dan PT PP (Persero) Tbk. (PTPP) untuk membahas kesiapan pelaksanaan upacara tersebut.

“Kami ingin memastikan dukungan persiapan upacara HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia di IKN berjalan dengan baik,” kata Erick dalam akun Instagram resminya, dikutip Kamis (20/6).

Selama rapat, Erick Thohir mendapat laporan dari PLN bahwa pasokan listrik di IKN dipastikan aman. Sumber listrik akan berasal dari Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang baru saja diresmikan.

Selain itu, PLN juga telah menyiapkan pasokan listrik melalui Uninterruptible Power Supply (UPS) dan emergency genset untuk memastikan suplai daya tanpa gangguan.

PTPP juga melaporkan bahwa konstruksi Kantor Presiden dan lapangan upacara di IKN telah siap digunakan.

Sebagai informasi, Upacara Kemerdekaan RI tahun ini akan digelar di dua lokasi, yaitu di IKN dan di Istana Negara Jakarta.

Foto: BUMN