Garuda Indonesia Masuk Daftar Perusahaan Terbaik se-Asia Tenggara Versi Fortune

Jakarta, GPriority.co.id – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia berhasil masuk dalam daftar perusahaan terbaik se-Asia Tenggara versi Fortune Southeast Asia 500 tahun 2024.

Garuda Indonesia menempati posisi ke-125 berkat pembukuan pendapatan usaha konsolidasi tahun fiskal 2023 sebesar 2,94 miliar dolar AS, meningkat 40 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, menyatakan bahwa pengakuan ini menjadi dorongan bagi perusahaan untuk terus memperkuat kinerja berkelanjutan.

“Dengan adanya pengakuan terhadap capaian kinerja perusahaan di sepanjang tahun 2023 tersebut, tentunya ini menjadi dorongan bagi perusahaan untuk terus menguatkan kinerja secara berkelanjutan guna memaksimalkan potensi pendapatan di tengah geliat industri penerbangan yang kini mulai kembali kompetitif,” ujar Irfan dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (20/6).

Tahun 2023 menandai kali pertama Garuda Indonesia memperoleh capaian tersebut setelah proses restrukturisasi yang selesai pada akhir 2022. Pada tahun tersebut, Garuda mencatat laba sebesar 251 juta dolar AS.

Selain optimalisasi pendapatan usaha, tahun kinerja 2023 juga menjadi momen penting bagi Garuda Indonesia dalam melaksanakan berbagai aksi korporasi dan inisiatif berkelanjutan.

Irfan menekankan bahwa capaian ini diharapkan selaras dengan fokus perusahaan untuk menjadi bisnis penerbangan yang adaptif dan menguntungkan.

Tahun ini, Garuda Indonesia merencanakan pengembangan lebih lanjut, termasuk penambahan delapan armada secara bertahap untuk mendukung peningkatan frekuensi penerbangan dan perluasan jaringan penerbangan domestik maupun internasional.

Selain itu, Garuda juga memperkenalkan layanan New Wireless Inflight Entertainment pada dua armada narrow body (PK-GUD dan PK-GUE) serta layanan premium tambahan lainnya untuk meningkatkan kenyamanan penumpang.

“Kami berharap dengan serangkaian aksi korporasi ini, ke depannya performa kinerja Garuda Indonesia akan terus konsisten menunjukkan perbaikan signifikan dan mampu mencapai target keuntungan yang turut membawa kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Indonesia,” kata Irfan.

Foto: Garuda Indonesia