Persiapkan Dana Pensiunmu Dengan Investasi Emas

Jakarta,Gpriority-Dana pensiun merupakan hal yang harus kamu persiapkan guna menghadapi masa tuamu. Dengan dana tersebut, kamu tidak akan merasa kesulitan ketika dipensiunkan dari perusahaan lantaran usia.

Lantas tabungan apa yang cocok untuk dijadikan dana pensiun? Jawabannya adalah investasi emas. Ada beberapa alasan yang membuat kamu wajib menginvestasikan emas untuk dana pensiunmu.

1. Emas merupakan logam mulia yang harganya cukup stabil.

2.Emas Tahan akan Inflasi.Satu hal yang paling dikhawatirkan ketika ingin berinvestasi atau menabung untuk dana pensiun adalah terjadinya inflasi.

Bayangkan saja berapa banyak kerugian yang akan kamu alami apabila dana yang kamu tabung selama bertahun-tahun kemudian habis termakan inflasi.

Hal inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa orang memilih emas untuk dana pensiun, karena apabila terjadi inflasi nilai emas tidak akan berkurang bahkan ada kemungkinan terjadi lonjakan harga karena semua orang akan berbondong-bondong mengamankan dana miliknya ke dalam bentuk emas.

Tidak hanya sampai disitu, menabung emas akan lebih baik dibandingkan dengan menabung uang, karena nilai uang tidak akan bertambah seiring berjalannya waktu, tapi nilai emas akan terus bertambah.

3. Proses yang Mudah.Investasi emas sangatlah mudah, karena emas merupakan logam mulia yang paling mudah untuk didapatkan.

Bahkan di jaman sekarang, kamu juga bisa menabung emas dalam bentuk digital.Misalnya saja melalui KoinGold dari KoinWorks, kamu bisa menabung emas mulai dari Rp.1000.

Selain efisien dari segi waktu, menabung emas melalui KoinGold juga sangat aman karena KoinWorks telah terdaftar sebagai Penyelenggara Aggregator Inklusi Keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

4. Proses Pencairan Mudah.Apabila kamu menabung emas untuk dana pensiun maka hal yang pertama yang harus kamu pikirkan adalah pada usia berapa kira-kira kamu akan pensiun.

Dengan begitu kamu akan memiliki target berapa banyak emas yang harus kamu tabung untuk mensejahterakan masa tua kamu.

Selain itu, kamu juga perlu menentukan bagaimana proses pencairan dari emas yang sudah kamu tabung, misalnya saja dengan cara menjualnya secara parsial maupun menjualnya secara bersamaan sekaligus.Pada dasarnya emas adalah instrumen investasi yang sangat mudah untuk dilikuidasi, jadi apapun rencana kamu terkait proses pencairan pastikan prosesnya aman dan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Yang jadi pertanyaan selanjutnya jenis emas apa yang cocok untuk dana pensiun?Jawabannya adalah emas batangan atau koin emas, tapi bukan berarti kamu tidak boleh berinvestasi pada perhiasan emas, lho!

Hanya saja jika dibandingkan dengan emas batangan atau koin emas keuntungan yang akan didatangkan dari emas perhiasan akan lebih sedikit jumlahnya.

Apabila kamu ingin membeli emas batangan, pastikan emas batangan disertai dengan sertifikat yang mencantumkan rincian bobot emas tersebut.

Marilah mulai investasi emas untuk dana pensiun melalui KoinGold dari KoinWorks sekarang! Semakin cepat memulai maka semakin banyak jumlah dana pensiun yang akan terkumpul nantinya.

KoinGold merupakan sebuah produk yang memungkinkan kamu untuk melakukan jual-beli emas digital dengan mudah dan dengan harga yang sangat kompetitif yakni mulai dari Rp.1000, tanpa dipotong biaya administrasi.

Salah satu kelebihan dari KoinGold adalah fitur Auto Buy-Sell yang memungkinkan kamu untuk jual-beli emas hanya dengan sekali klik saja.

Unduh Super Financial App dari KoinWorks sekarang juga untuk mendapatkan berbagai solusi keuangan melalui satu aplikasi. (Hs)

Related posts