PJU di Bulungan Beralih dari Tenaga Surya ke Listrik

Bulungan.Gpriority- Penerangan Jalan Umum (PJU) di Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara yang semula bersumber dari tenaga surya kini beralih ke tenaga listrik.

Berdasarkan informasi dari Pemkab Bulungan, Senin (29/11/21) pengalihan sistem jaringan listrik yang berada di ruas jalan Kota Tanjung Selor tersebut bertujuan untuk menjaga keselamatan dan keamaan pengguna jalan dan dapat dinikmati seluruh masyarakat.

Bupati Bulungan Syarwani menyebutkan ada 17 tiang dengan 34 lampu yang sudah berfungsi yang tersebar di sepanjang ruas Jalan Kolonel Soetadji, Simpang Jalan Durian hingga jalan wilayah masjid Agung Istiqomah Tanjung Selor.

“Saya mengucapkan terima dan apresiasi kepada DPRKP (Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Bulungan) yang telah menyelesaikan permasalahan ini, sehingga pengalihan PJU ini bisa dinikmati oleh masyarakat Tanjung Selor, ” kata Bupati.

Pengalihan sistem jaringan listrik PJU ini merupakan hasil usulan Bupati kepada PLN UP3 Kaltara. Untuk Selanjutnya Bupati menuturkan akan dilakukan pengalihan untuk ruas Jalan Jelarai hingga Sengkawit atau Tugu Cinta Damai, termasuk jalan di Kantor Bupati.

Untuk pasokan daya listrik Bulungan saat ini yaitu tersedia 28 Megawatt, beban puncak daya 15 Megawatt, dan cadangannya tersedia 13 Megawatt. Tak hanya wilayah Tanjung Selor, rencananya ada 24 ribu titik PJU tenaga surya akan dipasang di sejumlah jalan desa di lima kabupaten/kota di Kaltara. (Dw.foto.dok.Humas Bulungan)

Related posts