Pojok Pintar Sisternet Wadah Bagi Perempuan Indonesia Memberdayakan Teknologi

Jakarta,Gpriority-Pojok Pintar Sisternet merupakan wahana belajar bagi perempuan Indonesia agar memberdayakan dan mendukung teknologi digital.

Dijelaskan oleh Yessie D Yosetya Chief Tehnologt Officer PT. XL Axiata TBK dalam acara Peresmian Pojok Pintar Sisternet di Pressrom Kominfo, Jakarta Pusat, Senin siang (4/3), di era digital, akses terhadap informasi dan informasi jauh lebih terbuka.Kesempatan yang baik inilah yang harus dimanfaatkan wanita Indonesia untuk melek digital.

Berbekal alasan tersebut, XL Axiata bekerjasama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), membuat wahana belajar bernama “Pojok Pintar Sisternet”. Wadah ini diharapkan XL Axiata dan Kominfo bisa menjadi rumah singgah bagi perempuan untuk belajar, berbagi dan memperluas wawasan mengenai berbagai isu pemberdayaan perempuan dan peluang sosial ekonomi dengan memanfaatkan teknologi.

Lebih lanjut dikatakan oleh Yessie, meskipun baru hari ini dilaunching, tapi member Sisternet sudah mencapai 14 ribu member.

Sekjen Kominfo Niken Widiastuti mengataka, pada hari ini merupakan hari yang sangat spesial untuk perempuan. Karena diresmikannya pojok pintar untuk perempuan. “Untuk itu kami harapkan pojok pintar untuk dimanfaatkan oleh perempuan,”tutur Niken.

Ditambahkan oleh Niken, ada tiga top rubrik yang selalu dicari oleh perempuan,yakni kecantikan, kesehatan, dan memasak. “Jadi di Pojok Pintar Sisternet kami harapkan apa yang diinginkan perempuan semuanya disajikan,” ujar Niken.

Niken juga berharap edukasi penggunaan internet juga disajikan di Sisternet, sehingga perempuan bisa dengan bijak menggunakan internet di era Industri 4.0. Alasannya, karena banyak sekali informasi negatif yang terjadi pada saat ini.

” Kita sering mendengar ada orang yang membeli tas secara online dan kebanyakan perempuan tersebut merasa ditipu. Karena uang sudah ditransfer, tetapi barang tidak kunjung datang. Ketika ditelepon,sms atau whatsapp, nomornya sudah tidak aktif lagi.  Hal inilah yang diharapkan tidak terjadi lagi setelah adanya Pojok Pintar Sisternet. Sebab bisa melakukan pengecekan dan informasi kebenarannya kepada teman-teman yang lain,”jelas Niken.

Niken berharap dengan adanya Pojok Pintar Sisternet bisa meningkatkan pemberdayaan perempuan agar lebih melek digital.(Hs.Foto:Hs)

Related posts

Leave a Comment