Pontianak Raih 3 Penghargaan di Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi Kalimantan Barat

Pontianak,Gpriority-Guna menguatkan inovasi pelayanan publik di Kabupaten/kota yang berada di Kalimantan Barat, Pemerintah Provinsi menggelar kompetisi inovasi pelayanan publik.

” Untuk penilaiannya kami mengikuti metode Kementerian PANRB yakni wawancara secara virtual dengan para peserta yang berasal dari dinas-dinas yang berada Kabupaten/kota,” ucap Asisten Administrasi dan Umum Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar,Sekundus S.Sos saat mengumumkan nama pemenangnya beberapa waktu yang lalu secara virtual.

Setelah dilakukan penilaian secara ketat, maka ada 6 instansi terkait yang meraih top kelompok kabupaten/kota. Berikut nama pemenangnya.

1. CMS Desa (Cash Management System Desa/Transaksi Keuangan Non Tunai Desa) dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kubu Raya.

2. Masyarakat DELIMA (Masyarakat Peduli Lingkungan Menuju Sehat) dari Puskesmas Bonti Kabupaten Sanggau.

3. RANGGA Cintai ODHA (Rangkul Keluarga Cintai Orang Dengan HIV/AIDS) dari RSUD dr.Abdul Aziz Kota Singkawang.

4. DEBAR_Delivery Buku Antar (Jasa Layanan Pesan Antar bagi Pemustaka Disabilitas) dari Dinas Perpustakaan Kota Pontianak.

5. IMB Pemutihan dalam Gang dari DPMTKPTSP Kota Pontianak.

6. CANTIN SIAP (Calon Pengantin Sehat Intelektual Aktif Produktif) dari UPTD Puskesmas Pontianak Barat Kota Pontianak.

Mendapat 3 penghargaan sekaligus yakni CANTIN SIAP, IMB Pemutihan dalam gang dan DEBAR membuat bangga Kota Pontianak.Dikutip dari laman resmi diskominfo, Pontianak siap mempertahankan prestasi yang diraihnya di tahun 2020.

Pontianak juga akan terus melakukan inovasi di instansi terkait sehingga penghargaan yang diterima bisa dipertahankan. Tak hanya itu dengan adanya penghargaan ini Pontianak siap meningkatkan pelayanan kepada publik meskipun pandemi masih melanda.(Hs)

Related posts