25 Daerah Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kementerian PANRB

Jakarta,Gpriority-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo pada Selasa siang (9/10/2021)menyerahkan penghargaan hasil evaluasi penyelenggara pelayanan publik di lingkup pemerintah daerah yang berhasil meraih predikat A atau Pelayanan Prima.

Sebelum memberi penghargaan Menteri PANRB Tjahjo Kumolo menyampaikan, “Layanan publik yang prima ini menjadi titik utama untuk bisa menggerakkan perekonomian daerah dan mempercepat proses investasi.”

Lebih lanjut Menteri PANRB Tjahjo mengatakan kunci utama dalam meningkatkan pelayanan publik berkaitan dengan manajemen perubahan, penataan organisasi dan tata laksana, sumber daya manusia aparatur, serta penguatan akuntabilitas dan penguatan pengawasan.

“Semangat perbaikan yang kontinyu perlu dijaga, karena ke depan tantangan akan semakin berat dan semakin komprehensif. Percepatan perbaikan pelayanan publik menjadi salah satu kunci untuk dapat bangkit dari kondisi saat ini,” tuturnya.

Berdasarkan hasil evaluasi tahun 2020, sebanyak 25 Unit Penyelenggara Pelayanan Publik (UPP) di tingkat pemerintah daerah mendapatkan predikat pelayanan prima.

Berikut Daftar Unit Penyelenggara Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima :

1.DPMPTSP Provinsi Riau
2.DPMPTSP Provinsi Jawa Barat
3.DPMPTSP Provinsi DKI Jakarta
4.DPMPTSP Kota Pekanbaru
5.DPMPTSP Kabupaten Musi Banyuasin
6.DPMPTSP Kota Bandung
7.DPMPTSP Kota Bogor
8.DPMPTSP Kabupaten Badung
9.DPMPTSP Kabupaten Cilacap
10. DPMPTSP Kabupaten Kulonprogo
11. DPMPTSP Kabupaten Sleman
12. DPMPTSP Kabupaten Gunung Kidul
13. DPMPTSP Kabupaten Siak
14. DPMPTSP Kota Palembang
15. DPMPTSP Kabupaten Pandeglang
16. DPPTSP Kota Bekasi
17. DPMPTSP Kabupaten Sidoarjo
18. DPMPTSP Kota Kendari
19. Disdukcapil Kabupaten Padang Pariaman
20. Disdukcapil Kota Pekanbaru
21. Disdukcapil Kota Bandung
22. Disdukcapil Kabupaten Badung
23. Disdukcapil Kota Surakarta
24. Disdukcapil Kabupaten Cilacap
25. Disdukcapil Kabupaten Bantul

Dalam kesempatan tersebut, Kementerian PANRB juga memberikan penghargaan kepada empat kepala daerah sebagai Pembina Pelayanan Publik Kategori Pelayanan Prima. Kepala daerah yang meraih penghargaan tersebut ialah Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, Wali kota Bandung Oded M Danial, serta Wali Kota Pekanbaru Firdaus. (Hs.Foto.dok.Humas Menteri PANRB)

Related posts