Prabowo Siap Damaikan Palestina dan Israel Lewat Two-State Solutions

Jakarta, GPriority.co.id – Presiden RI terpilih 2024-2029, Prabowo Subianto, mengaku siap mendamaikan Palestina dan Israel yang sampai saat ini masih berkonflik, lewat two-state solutions.

Ia menegaskan, Indonesia terus berjuang dan berkontribusi untuk mewujudkan gencatan senjata pasukan Hamas dengan militer Israel.

“Bersedia mendukung dan berkontribusi pada semua upaya ini. Solusi akhir untuk masalah ini adalah solusi dua negara (two-state solution),” ujar Prabowo saat mewakili Presiden Jokowi dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) tanggap darurat Gaza bertajuk ‘Call for Action: Urgent Humanitarian Response for Gaza’ yang digelar di Amman, Yordania, Rabu (12/6/2024), dikutip dari laman Kementerian Pertahanan.

Lebih lanjut, Prabowo yakin jika Palestina dan Israel secara berdampingan dapat hidup damai, aman, dan tentram. Oleh karenanya, Prabowo menekankan agar persoalan kemanusiaan di Gaza harus segera diselesaikan.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Yordania, Mesir, dan PBB menginisiasi terselenggaranya Konferensi Tingkat Tinggi untuk Gaza ini. Rakyat Indonesia mendukung atas kemerdekaan serta kedaulatan Palestina,” ujarnya.

Prabowo juga mengatakan bahwa Indonesia juga siap berkontribusi dalam upaya menuju kepada gencatan senjata di Gaza. Mengambil peran usai gencatan senjata terlaksana.

“Indonesia siap berkontribusi pada semua upaya yang dapat mengarah pada gencatan senjata segera. Mengambil bagian dalam semua tahapan setelah gencatan senjata segera tersebut,” tegasnya.

Foto : Kementerian Pertahanan RI