Profil Bianca Adinegoro, Istri Mendag Muhammad Lutfi yang Merupakan Mantan Model


Saat acara serah terima jabatan (Sertijab) dari Agus Suparmanto kepada Menteri Perdagangan (Mendag) baru Muhammad Lutfi, nampak terlihat seorang wanita cantik yang terus mendampingi.Wanita tersebut bernama Bianca Adinegoro yang merupakan istri dari Muhammad Lutfi.

Dikutip dari laman Wikipedia, Bianca yang lahir pada tahun 1973 pernah menjadi seorang model dan aktris ternama.

Tahun 1990 merupakan awal karir cucu dari jurnalis ternama Adinegoro di dunia entertainment. Di tahun tersebut, Bianca menjadi model video clip lagu ‘Bukan Siti Nurbaya’ yang dibawakan Dewa 19.

Usai menjadi model video clip, wajah blasteran Bianca yang ayu kerap menghiasi sampul majalah remaja. Inilah yang membuat Bianca dilirik oleh para produser film di era 90-an. Bianca pun mengiyakan ajakan sang produser untuk bermain di film mereka. Salah satu film yang pernah dibintangi oleh Bianca adalah Kuldesak (1997).

Selain menjadi cover video clip,majalah dan aktris, Bianca juga dikenal sebagai model cat walk profesional. Beragam event fashion pun kerap diikuti oleh Bianca.

Tahun 2000-an ke atas, Bianca memutuskan untuk menikah dengan Muhammad Lutfi. Bersama Muhammad Lutfi, rumah tangga Bianca jauh dari gosip. Bianca juga rela melepaskan karirnya demi menemani dan menjadi isteri dari Muhammad Lutfi. Karir yang dibangun sejak awal pun rela ia tinggalkan demi mengabdi kepada sang suami.

Pasca meninggalkan karirnya di dunia perfilman Indonesia, Bianca Adinegoro memutuskan untuk menjadi seorang penulis. Karyanya tentang kain tenun pun ia salurkan menjadi sebuah buku berjudul Tenun: Handwoven Textile of Indonesia. Buku tersebut berisikan tentang makna, ragam teknik dan penggunaan tenun dari Aceh hingga Papua. Kecintaanya pada tenun pun membuat Bianca Adinegoro menjadi salah satu sosok yang berpengaruh pada citra tenun hingga saat ini.(Hs.Foto.dok.IG Bianca)

Related posts