Profil Ir. H.Ismunandar, MT Bupati Kutai Timur

Selama menjabat sebagai Bupati Kutai Timur periode 2016-2021, Ismunandar menorehkan prestasi yang manis seperti perolehan SAKIP Peringkat B dari Kementerian PANRB, WTP empat kali berturut-turut, kabupaten layak anak dan lain sebagainya.

Tidak hanya itu beragam capaian juga berhasil ditorehkan Ismunandar seperti pembangunan rumah, sekolah, rumah sakit dan smart city.

Ismunandar lahir di Samarinda, 7 Agustus 1960. Ismu begitu beliau biasa disapa menghabiskan masa-masa kecilnya di Kecamatan Sangkulirang, beliau bahkan pernah bersekolah di SD Sangkulirang hingga kelas 5 SD. Beliau menyelesaikan pendidikan di sekolah dasar di ibukota Provinsi Kalimantan Timur Samarinda. Setelah menamatkan pendidikan di SMAN 1 Samarinda pada tahun 1979, Ismunandar memutuskan kuliah di SI Universitas Merdeka Malang (Tekhnik Sipil).

Tahun 1999, Ismunandar bekerja sebagai Kasie Pengujian Dinas PU Provinsi Kaltim, Kasie Perencanaan dan Program Dinas PU Kaltim 12 Februari 2001 dan jabatan birokrasi lainnya di Kaltim dan Bontang.

Beliau juga pernah menjabat sebagai Asisten Ekonomi Pembangunan Pemkab Kutim hingga diangkat menjadi Sekretaris Daerah Kutim pada tahun 2010. Tahun 2016, Ismunandar bersama wakilnya Kasmidi Bulang, resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur pada tanggal 17 Februari 2016 di Planary Hall Sempaja Samarinda.

Selain dibirokrasi, bapak dua anak ini juga memiliki pengalaman di organisasi. Tercatat ada tujuh organisasi yang ia pimpin saat ini, di antaranya adalah ketua PC Nahdatul Ulama Kutai Timur dan Ketua PMI Kutai Timur. Beliau juga terbilang aktif di organisasi masyarakat dan politik. PMI Kutai Timur maju dan berkembang di tangannya.
Begitu juga Kerukunan Keluarga Bubuhan Banjar di Kaltim dan Kerukunan Keluarga Sangkulirang, tempatnya dibesarkan. Di bidang politik, Ismunandar aktif sebagai Penasihat Partai Nasional Demokrasi (Nasdem).(Hs)

Biodata
Nama : Ir. H. Ismunadar. MT
TTL : Samarinda, 07 Agustus 1960
Alamat : Jalan APT Pranoto Sangatta, Sangatta Utara, Kutai Timur
Nama Istri : Hj. Encek U.R Firgasih SH.
Jumlah Anak : 2 Orang

Riwayat Pendidikan:
– SD Sangkulirang Kelas 1 s/d 5
– SD Al Khoiriyah Samarinda 1972
– SMPN 2 Samarinda 1975
– SMAN 1 Samarinda 1979
– SI Universitas Merdeka Malang (Tekhnik Sipil) Lulus 1986
– Spesialis – 1 International Institute For Aerospace and Earth Sciences the Nedherland (Geographic Lanscape) lulus 1988.

– S2 Universitas Gajah Mada Yogyakarta (Perencanaan Kota dan Daerah) 1999

Riwayat Organisasi
– Ketua PC Nahdatul Ulama Kutim 2006-Sekarang
– Ketua Kahmi Kutim 2004-Sekarang
– Ketua Dewan Kesenian Daerah Kutim 2011-Sekarang
– Ketua Umum PSSI Kutim 2011-Sekarang
– Ketua PABSI 2004-Sekarang
– Ketua Kempo 2010-Sekarang
– Ketua PMI 2012-Sekarang
– Ketua KWS Kerukunan Warga Sangkulirang (KWS)
– Korwil Klatim Kerukunan Bubuhan Banjar Kutim, Bontang, dan Berau.

Related posts