Program Penanaman Mangrove KLHK Mendapat dukungan Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga

Untuk mencegah terjadinya bencana alam terutama di daerah pesisir, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan seperti dituturkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya mencanangkan program penanaman mangrove.

Program tersebut mendapat dukungan dari Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga. Sebagai bentuk dukungan, Bupati Syarif dalam sambutannya saat menghadiri sosialisasi dan bimtek padat karya penanaman mangrove yang digelar oleh BPDAS Bone Bolango pada Selasa (27/10/2020) mengajak seluruh elemen masyarakat di Pohuwato untuk turut aktif menanam mangrove.

“ Selain untuk mencegah banjir dan longsor, Mangrove banyak sekali manfaatnya terutama untuk ekonomi masyarakat salah satunya dijadikan sebagai objek wisata,” jelas Syarif Mbuinga.

Syarif sendiri tidak mengingkari, jika wilayah hutan mangrove di Pohuwato jumlahnya semakin sedikit.Untuk itulah di era kepemimpinannya, pelestarian hutan mangrove terus dilakukan oleh Pemda Pohuwato.” Jangan sampai mangrove di wilayah kita habis akibat pembangunan. Untuk itulah di dalam berbagai kesempatan termasuk pada saat ini saya terus menggaungkan pelestarian dan penanaman mangrove,” ucap Syarif Mbuinga.

Syarif berharap program ini bisa berjalan dengan lancar, sehingga pelestarian dan penanaman mangrove di Pohuwato akan tetap terjaga hingga selamanya.(Hs)

Related posts