Rakor Pemprov Sulteng Terkait Kontingen Sulteng pada PON Papua

Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Komunikasi terkait Keterlibatan Kontingen Sulteng pada PON XX Papua Tahun 2021.

Pertemuan tersebut dilaksanakan secara Virtual di Ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Senin (02/08/2021).

Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Sekda Provinsi Sulteng H. Mulyono, SE., AK., MM menyampaikan, olahraga adalah ujung tombak dalam berdiplomasi dan bernegosiasi, maka dari itu para atlet perlu persiapan mental yang kuat.

“Atlet-atlet yang akan dikirim nanti dalam menghadapi Pra PON XX Papua Tahun 2021 yang akan dilaksanakan bulan Oktober mendatang sehingga perlunya persiapan mental yang kuat,” kata sekda.

Dalam Rakor tersebut, Ketua Koni Provinsi Sulteng Nizar Rahmatu juga mengatakan untuk mencapai prestasi ada 3 hal yang perlu di persiapkan yakni dana, sarana dan prasarana, SDM dan Penataan Organisasi.

“Saya berharap agar seluruh pimpinan lembaga maupun perusahaan khusunya yg berada di Sulteng untuk ikut berpartisipasi pada PON XX Papua Tahun 2021 untuk bersedia menjadi sponsor,” tutur Nizar.

Turut hadir juga dalam rapat tersebut, Ketua Komisi IV DPRD Sulteng Alimuddin Paada, Anggota Komisi IV DPRD Sulteng Fairus Husen Maskati, dan seluruh pemangku kepentingan lainnya.(Dwi)

Related posts