Resmi Latih PSG, Mauricio Pochettino Lakukan Perombakan


Jakarta,Gpriority- Berada di urutan 3 Klasemen sementara Liga Prancis musim 2020-2021, Paris Saint German (PSG) memecat pelatihnya Thomas Tuchel pada akhir Desember 2020. Hanya selang seminggu usai pemecatan , tim papan atas Liga Prancis ini mengumumkan telah mendapatkan tanda tangan dari mantan pelatih Totenham Hotspur Mauricio Pochettino.

Mauricio Pochettino pun langsung diperkenalkan kepada publik pada Sabtu (2/1/2020).” Saya hadir untuk membantu PSG meraih kembali posisi di papan atas klasemen yang pada saat ini diduduki oleh Lyon,” ucap Pochettino seperti dikutip dari indosport.com pada Sabtu (2/1/2020).

Untuk mewujudkan ambisi tersebut, pelatih berkebangsaan Argentina ini akan melakukan perombakan pemain.” Berdasarkan hasil analisis saya, akan ada lima pemain yang masuk ke dalam bursa transfer di bulan Januari 2021 ini, karena tidak masuk ke dalam skema yang akan saya mainkan,” ucap Pochettino.

Adapun pemain yang dimaksud,Leandro Paredes,Ander Herrera,Idris Gueye,Thilo Kehrer dan Julian Draxler.” Ke-5 pemain tersebut jika ditotal akan menghasilkan dana sebesar 50 juta poundsterling (Rp.971 miliar).Dengan dana sebesar itu, akan menjadi tambahan bagi PSG untuk membeli pemain yang tengah dibidik oleh saya guna mewujudkan ambisi tersebut,” ucap Pochettino.

Menurut Pochettino, ada 6 pemain yang daftar namanya telah disodorkan kepada manajemen PSG. Ke-6 pemain yang dimaksud adalah Hugo Lloris, Delle Ali dan Harry Kane (Totenham Hotspur), Lionel Messi (Barcelona), Mohamed Salah (Liverpool) dan Cristiano Ronaldo (Juventus).

Dari ke-6 nama tersebut, nama Delle Ali (Totenham Hotspur) paling memungkinkan untuk direkrut, karena hubungan pemain asal Inggris tersebut dengan pelatihnya Jose Mourinho pada saat ini kurang begitu baik.(Hs)

Related posts