Resmikan Gedung Sekretariat Dekranasda, Bupati Kubar: Upaya Pengembangan Masyarakat Melalui Ekraf

Jakarta, GPriority.co.id – Bupati Kutai Barat (Kubar), FX Yapan meresmikan gedung Sekretariat Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kubar yang terletak di Jalan Sendawar Raya, Kecamatan Barong Tongkok pada Rabu (3/1).

Pada momen tersebut, Ketua Dekranasda Kutai Barat, Yayuk Seri Rahayu menyampaikan rasa terima kasih kepada pemerintah dan mitra Dekranasda atas kesempatan dan dukungan yang diberikan dalam meningkatkan kemandirian ekonomi kerakyatan, terutama dalam meningkatkan kualitas para pengrajin.

Mendorong pengembangan masyarakat melalui ekonomi kreatif (ekraf) berdasarkan potensi lokal adalah salah satu isu strategis dalam mendukung pembangunan berkelanjutan.

Hal ini bertujuan agar seluruh masyarakat secara sadar berpartisipasi dan terlibat aktif, menjadi tujuan utama dari pemberdayaan masyarakat.

Melalui peresmian Gedung Sekretariat Dekranasda Kutai Barat, Yayuk Seri Rahayu berharap agar keberadaan Dekranasda Kutai Barat semakin menonjol dalam mengembangkan pengrajin Kutai Barat.

Dengan adanya fasilitas baru ini, diharapkan dapat mendukung kebutuhan administratif lembaga dengan lebih baik lagi untuk seluruh masyarakat Kutai Barat.

Tak hanya itu, Sekretariat Dekranasda Kutai Barat juga berfungsi sebagai galeri yang dapat dinikmati oleh masyarakat dan tamu yang tertarik untuk melihat produk kerajinan yang dihasilkan oleh pengrajin Kutai Barat.

Foto: Diskominfo Kubar