Sandiaga Uno: Generasi Milenial Pionir Penerapan Pariwisata Berkelanjutan

Generasi Milenial Bisa menjadi pionir dalam penerapan pariwisata berkelanjutan. Itulah yang diucapkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno dalam siaran persnya yang dikirim kombik kemenparekraf pada Selasa (26/1/2021).

Menparekraf mengatakan, generasi muda harus menjadi pihak pertama untuk dapat menjalankan dan menyebarluaskan gerakan berwisata yang tidak hanya menikmati keindahan alam, tapi sekaligus melestarikannya.

“Anak-anak milenial harus mendorong perubahan ini, bahwa kita harus lebih peduli terhadap lingkungan. Kita harus dapat melakukan kegiatan-kegiatan yang mengadopsi agenda-agenda keberlanjutan lingkungan,” kata Menparekraf Sandiaga Uno.

Masa depan pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia, kata Menparekraf, adalah milik para generasi milenial. Untuk itu ia meminta agar kesadaran ini benar-benar dapat dipahami generasi muda.
“Circular economy harus sudah dapat dipahami dan diterapkan. Jadi bagi teman-teman milenial, mulai dari sendiri dan gunakan sosial media untuk menyebarkan cara berpikir seperti ini,” tutup Sandiaga. (Hs.Foto.Kombik Kemenparekraf)

Related posts