Sekda Rizali Ajak Investor Berlabuh di Kutim, Sebut Punya Pontesi Luar Biasa

Penulis : Dimas A Putra | Editor : Lina F | Foto : Sifra Rebeka Waruwu

Sangatta, GPriority.co.id – Sekretaris Daerah Kutai Timur (Kutim) Rizali Hadi┬ámengajak para investor baik dari dalam negeri maupun luar negeri untuk menanamkan modalnya di Kabupaten yang memiliki moto Tuah Bumi Untung Banua itu.

Ia mengungkapkan saat ini potensi investasi di Kutim luar biasa. Di samping itu, kata Rizali segala persyaratan untuk menanamkan modal kini jauh lebih mudah.

Seperti lokasi, kesiapan lahan, termasuk juga kesiapan menerima investasi dari luar, yakni terkait Sumber Daya Manusia (SDM) juga telah dipersiapkan.

“Kita membuka diri bagi investor dalam negeri maupun luar negeri yang ingin berinvestasi di Kutim, segala persyaratan segala kemudahan – kemudahan itu sudah kita siapkan,” ujar Rizali Hadi ditemui GPriority pada Senin (23/10).

Terkait regulasi, Rizali mengungkapkan juga telah disiapkan sejak dulu. Mengenai pembiayaan dan syarat telah diperbaiki dan diakuinya jauh lebih mudah.

“Terkait regulasi mengenai investasi sudah ada, sejak dulu, misalnya pertanyaan mengenai investasi di Kutim, mengenai pembiayaan, sekarang sudah kita perbaiki, ada kemudahan,” ucapnya.

Sebagai informasi, pada triwulan II 2023. Realisasi investasi PMA di Kutim mencapai 92,63 juta USD, setara dengan Rp 1,37 triliun. Alias 30,13 persen dari total realisasi PMA.

Untuk itu, Rizali berharap segala kemudahan tersebut dapat di manfaatkan bagi para investor untuk berlabuh menanamkan modalnya di Kutai Timur.

“Kita mengharapkan investasi di tahun ini dapat meningkat yaa, terbukanya Kutim untuk investasi memang sudah kita siapkan sejak lama, oleh karena itu persiapan infrastrukturnya kemudian, sistemnya kita siapkan termasuk juga kesiapan SDM kita,” ujar Rizali memungkasinya.