Sepaku Penajam Paser Utara Titik 0 Ibukota Baru

Rencana Pemerintah Indonesia untuk memindahkan ibu kota negara ke Kalimantan Timur meskipun masih terjadi pandemi tidak main-main.

Ini bisa terlihat dari kehadiran Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa di Kabupaten Penajam Paser Utara,Kalimantan Timur pada Senin (12/4/2021).

Menurut Suharso dalam siaran pers yang dikirim Humas Bappenas pada Selasa pagi (13/4/2021) kehadirannya ke Penajam Paser Utara untuk meninjau lokasi pembangunan Ibu Kota baru sekaligus meninjau titik nol pembangunan Istana Negara di sana.

” Setelah melakukan peninjauan, saya melihat lokasi istana negara di calon Ibu Kota baru terletak di lingkungan kawasan hutan tanaman industri milik PT ITCI Hutani Manunggal (IHM) di Kecamatan Sepaku.Untuk itulah saya akan melakukan koordinasi dengan IHM agar kawasan hutan tersebut bisa dibangun Istana Negara,” jelas Suharso.

Terkait dengan seperti apa bentuknya, Suharso menjelaskan bahwa seperti yang pernah ditampilkan oleh gambar rancangan arsitek di laman resmi presiden.

Suharso pun tidak menjelaskan kapan istana negara di bangun.” Untuk itu kami masih menunggu instruksi dari bapak Presiden,” tutup Suharso.(Hs)

Related posts