Sertijab Gubernur Kaltara Baru, Zainal Arifin Paliwang Soroti Kedisiplinan Waktu

GPRIORITY, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang dan Wakil Gubernur Yansen Tipa Padan hadiri aerah terima jabatan (Sertijab) di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kaltara, Jumat (19/02/2021), pagi.

Acara penandatanganan Sertijab dilakukan oleh Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) dan Gubernur Zainal Arifin Paliwang dengan didampingi wakilnya, Yansen Tipa Padan.

Gubernur dengan sapaan akrabnya Zainal mengatakan, pihaknya bersyukur atas berlangsungnya acara yang tepat waktu.

Sehingga dia berharap segala acara, utamanya di lingkup pemerintahan harus berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

“Ke depan harus tetap tepat waktu seperti ini. Tak ada jam karet lagi. Kemarin saya telepon Ketua DPRD Kaltara. Saya menanyakan apakah acara berlangsung benar jam 10.00  Wita. Karena biasanya pelaksanaan jam 11.00 Wita, undangan dibuat jam 10.00 Wita,” kata Zainal dalam sambutannya.

Mantan Wakapolda Kaltara itu, mengingatkan kepada seluruh jajaran dan seluruh undangan yang menghadiri acara Sertijab untuk mengupayakan datang di acara tepat waktu.

“Karena yang kita undang ini adalah penjabat Provinsi, acaranya juga padat. Apabila mundur satu sampai dua jam pasti agenda mereka bakal tertunda. Kita upayakan undangan jam 10.00 Wita dan jam itu juga sudah hadiri di pelaksanaannya,” ujar Zainal.

Orang nomor satu di Kaltara itu mengaku, pentingnya dukungan dari elemen masyarakat dengan menjaga hubungan koordinasi antara legislatif dan eksekutif dalam mewujudkan majunya Provinsi Kaltara.

“Provinsi Kalimantan Utara harus berubah, maju, dan lebih sejahtera. Untuk itu kita harus bergerak cepat dan bersama-sama untuk mengejar ketertinggalan dengan daerah lain,” tuturnya.

Diketahui, acara Sertijab itu turut dihadiri oleh Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Kapolda Kaltara Irjen. Pol. Bambang Kristiyono, Komandan Korem Brigjen TNI Suratno, dan mantan Wakil Gubernur Kaltara Udin Hianggio.(FBI)

Related posts