Setelah PKL, Pemkab Bogor Siap Gusur Villa Liar di Kawasan Puncak

Jakarta, GPriority.co.id – Usai menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) liar di Kawasan Puncak, Pemerintah Kabupaten Bogor bakal menggusur Villa illegal.

Pejabat (Pj) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengatakan, penggusuran villa illegal itu bakal dilakukan usai penertiban PKL secara keseluruhan.

“Pelan, satu persatu, pasti (ditertibkan) perintah pak Gubernur jelas tegakkan aturan dan selagi saya masih jadi pejabat di Bogor saya akan menegakkan itu, saya akan menjadikan hukum itu sebagai panglima,” ujar Asmawa, dikutip, Senin (1/7).

Asmawa mengaku telah mengantongi data-data villa illegal yang bakal ditertibkan. Selanjutnya, kata dia akan mengikuti mekanismenya.

“Ada, data-data itu ada tapi kan tidak bisa langsung kita tangani secara keseluruhan, pertama personel kita tidak cukup banyak untuk langsung menyelesaikan semuanya, tapi secara bertahap, saya akan ikuti mekanismenya, aturannya tahapannya akan saya ikuti itu,” tutup dia.

Seperti diketahui, Pemkab Bogor bersama aparat gabungan dari TNI, Polri dan Satpol PP telah melakukan penertiban bangunan liar di Jalan Raya Puncak, Kecamatan Cisarua pada Senin (24/6) lalu.

Foto: Donny Iqbal/Mongabay Indonesia