Silahturahmi Akbar di Sulsel, Anies Boyong Tokoh Nasional ke Parepare

Parepare, GPriority.co.id – Kampanye sekaligus Silaturahmi dengan masyarakat Sulawesi Selatan segera digelar. Calon Presiden No urut 1 Anies Baswedan dijadwalkan akan berkunjung ke Parepare pada Selasa, 6 Februari 2024 mendatang.

Kunjungan Anis Baswedan ini merupakan kali ke 4 ke Sulawesi selatan selama proses Tahapan Pemilu 2024.

Agenda Silaturahmi Akbar Anis Baswedan ini, diagendakan akan menghadirkan sejumlah tokoh Nasional, antaranya H.Yusuf Kalla, H.Surya Paloh (Ketua Umum Partai Nasdem) H.Amis Rais (Ketua Umum Partai Ummat dan sejumlah tokoh Partai Pengusung Anis Baswedan pada Pemilu 2024 ini.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Pasangan Anis Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) H.Syahruddin Alrif yang juga Sekertaris DPW Nasdem Sulsel mengatakan, Tim Kampanye Nasional AMIN sudah melakukan rapat koordinasi terkait rencana Silaturahmi Akbar Anies di Kota Parepare, Kamis, 1 Februari 2024 kemarin, selanjutnya akan rapat pemantapan pada Sabtu, 3 Februari 2024 besok.

“Dalam rapat koordinasi, disepakati Kampanye Akbar akan diadakan di Lapangan Partai Nasdem Jalan Bau Massepe Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat Kota Parepare, lokasi kampanye ini berbatasan langsung Kota Parepare dan Kabupaten Barru. Rencananya kampanye akan dihadiri 150.000 masyarakat Parepare dan sekitarnya,” ungkap Syahruddin Alrif yang juga Anggota DPRD Sulsel dari Partai Nasdem.

Rakoor rencana kampanye dan kunjungan Anis Baswedan ke Parepare ini, juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat, Anggota DPRD Kota Parepare dari Partai Nadem. Ketua Simpul Relawan Anis, Ketua Partai Pengusung, dan Ketua DPD Partai Nadem Kota Parepare di Alya Cafe & Resto Kota Parepare.

H.Syaharuddin Alrif, yang memandu langsung Rakoor ini mengatakan, Perkiraan Massa yang akan hadir mencapai 150.000 Orang ; dengan rincian sekitar 90.000 orang dari Dapil 3 Sulsel (Pinrang, Sidrap, Lutra, Lutim, Luwu, Palopo, Toraja, Toraja Utara).

“Dan sekitar 60.000 orang dari Dapil 2 Sulsel (Parepare, Barru, Pangkep, Maros, Bululumba, Sinjai, Soppeng, Bone dan Wajo) sementara semua saleg partai pendukung juga akan menghadirkan sedikitnya 25 orang setiap Caleg,” ungkap Syaharuddin Alrif.

Diketahui, kunjungan Anies ke Sulsel ini merupakan kali ke 4 selama proses tahapan Pemilu, pada Awal Desember lalu Anies juga berkunjung ke Makassar, Bone dan Barru, karena permintaan para Simpatisan Anies Baswedan yang ada di Parepare dan sekitarnya, maka moment kampanye Akbar di Sulsel ini kita agendakan di Parepare setalah seblumnya terkendala karena beberapa hal.

Foto: Agustin Effendy