Sosialisasi Saber Pungli di Lingkungan Sekolah

Jakbar,gpriority-Pada Jum’at (10/12/2021) Puluhan kepala sekolah SD, SMP, SMA/SMK di lingkungan Suku Dinas Pendidikan Wilayah 2 Jakarta Barat,mengikuti sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli)yang digelar di SDN Kebon Jeruk 10, Kelurahan Kebon Jeruk.

Nampak hadir dalam acara tersebut, Inspektur Pembantu Wilayah Kota Jakarta Barat,Dzikran Kurniawan. Dalam sambutannya Dzikran mengatakan, sosialisasi Saber Pungli bertujuan memberikan pemahaman kepada para pendidik, khususnya para kepala sekolah tentang pungutan liar, sekaligus bersama-sama mencegah pungli yang terjadi di lingkungan sekolah dan sekitarnya.

Sosialisasi saber pungli di lingkungan sekolah diharapkan bisa dijadikan rule model bagi peserta didik. “Kegiatan ini sekaligus mendidik atau menjadi rule model buat peserta didik,”jelasnya.

Selain itu, kepala sekolah juga diminta turut aktif dalam pemberantasan pungli. “Intinya dengan adanya silaturahim ini tentunya ada komunkasi, pembinaan rutin, dan komunikasi dengan jajaran sekolah. Kita sudah bertukar nomor telepon, apa saja yang meresahkan di sekolah, baik itu orangtua, pengelola dan anak didik, termasuk di sekitar sekolah,” ujarnya.

Sosialisasi saber pungli yang dilaksanakan secara luring dan daring diisi dengan penyampaian materi terkait pungli oleh Kasat Bimas Polres Jakbar, Kompol Ratna Quratul Ainy dan Kanit Bintibmas Polres Jakbar, Iptu Tunari.(Hs.Foto.Sudinkominfotik Jakbar)

Related posts