STIKes Mercubaktijaya Padang Luncurkan Buku Kesehatan Berhuruf Braille

Tim Pengabdi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Mercubaktijaya Padang, Sumatera Barat meluncurkan buku kesehatan ibu dan anak berhuruf Braille berjudul Suluh Bina Netra Sehat Reproduksi, Kamis (2/12/2021).

Wali kota Padang, Hendri Septa pun memberikan apresiasi, dan menekankan bahwa kehadiran buku ini sangat membanggakan sebab bertepatan dengan kegiatan Puncak Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tingkat Kota Padang tahun 2021.

“Dengan bangga dan senang hati, saya meluncurkan buku Suluh Bina Netra Sehat Reproduksi yang merupakan modifikasi dari Buku Kesehatan Ibu dan Anak berhuruf Braille,” katanya.

Bupati menyebutkan bahwa buku tersebut sangat berguna bagi pasangan disabilitas netra yang sedang merencanakan kehamilan maupun sedang dalam pengasuhan anak.

Sebagai bentuk kepedulian dan pemenuhan hak penyandang disabilitas, Pihaknya juga berharap, karya-karya penelitian dalam bentuk buku dan lainnya bisa terus hadir dan menjadi sarana edukasi kesehatan untuk para ibu yang tunanetra beserta suami. (Dw.foto.dok.Humas Padang)

Related posts