Stonehenge Eropa di Merapi, Jogja memang Luar Biasa


Stonehenge merupakan bangunan batu besar yang berasal dari zaman neolitikum yang ada di Wiltshire, Inggris. Begitu uniknya Stongehe di Wiltshire, membuat pemerintah kerajaan Inggris menjadikannya sebagai spot wisata. Tak ayal ini memancing wisatawan dari seluruh dunia untuk berkunjung ke sana.

Selain di Inggris, Indonesia juga memilikinya. Namanya spot wisata Stonehenge Merapi Yogyakarta. Cuma yang membedakan, di Yogyakarta hanyalah sebuah replika buatan manusia bukan bangunan asli dari zaman neolitikum.

Namun sebelum menikmati keindahan objek wisata tersebut, wisatawan diwajibkan membayar tiket sebesar Rp.5.000,-.

Usai membayar tiket, pastinya Anda penasaran khan, pemandangan apa saja yang bisa dilihat di Stonehenge Yogyakarta? Di sana Anda bisa melihat batuan tinggi menjulang dengan alas rumput hijau. Anda juga dapat menyaksikan keindahan Gunung Merapi jika tidak berkabut. Bahkan, di salah satu sisi Stonehenge, pengunjung dapat berfoto dengan bonus latar belakang Gunung Merapi. Berpadu dengan birunya langit membuat pemandangan begitu memukau.

Selain itu, Anda juga dapat berfoto dari dalam lingkaran maupun luar lingkaran Stonehenge. Pagi hari adalah waktu yang tepat untuk berkunjung, apalagi saat cerah, sehingga Merapi akan terlihat. Sore hari juga tepat karena nanti akan ada cahaya oranye dari mentari yang hampir terbenam. Jika berkunjung di siang hari, sinar matahari cukup terik, namun udara di sini cukup sejuk.

Spot Foto Favorit

Meskipun ada beragam spot menarik untuk berfoto, tetap saja pengunjung lebih banyak memilih untuk berfoto di batu-batuan Stonehenge yang memiliki tinggi mulai dari 4 hingga 8 meter. Menurut Lina salah seorang pengunjung, berfoto di bebatuan tersebut membuat dirinya bersama pengunjung lainnya merasa berada di Spongehe yang berada di Inggris.

Selain itu, pemandangan menarik yang terdapat di batu-batuan tersebut menjadi alasan lainnya kenapa Lina dan pengunjung lainnya menjadikan batu-batuan Stonehenge sebagai lokasi favorit untuk berfoto.(Hs.Foto.LN GP)

Related posts