Ketua DPRD Kaltara Harap Pelantikan Zainal-Yansen Membawa Persatuan Bagi Kaltara, Norhayati Andris: Sudahi Perbedaan Politik

GPRIORITY, TANJUNG SELOR – Pelantikan Zainal Arifin Paliwang dan Yansen Tipa Padan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara, digelar di Istana Negara Jakarta, Senin (15/02/2021).

Keduanya dilantik oleh Presiden RI Joko Widodo untuk periode jabatan 2021-2024.

Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris, mengatakan pelantikan Zainal-Yansen diharapkan mampu menyelesaikan perbedaan politik warga Kaltara.

“Kami berharap dengan dilantiknya Pak Zainal dan Pak Yansen bisa membawa persatuan bagi Kaltara,” kata Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris, pukul 12.00 Wita.

Tak hanya itu, dia berharap masyarakat Kaltara dapat bersatu kembali tanpa ada yang terpojokkan lantaran berbeda pilihan saat Pilkada serentak 2020 lalu.

“Jadi perbedaan pilihan yang lalu-lalu segera bisa disudahi, tidak ada lagi pilihan nomor 1 atau 2 atau 3, semuanya bersatu lagi,” ucap Norhayati Andris.

Bahkan, politisi PDI-P itu berharap, saat menjabat nanti, Zainal dan Yansen dapat menepati janji politiknya pada warga Kaltara.

“Janji politik harus dijalankan ya, utamanya membangun desa dan menata kota yang menjadi slogan kampanyenya,” ujarnya.

Dirinya mengaku turut diundang dalam acara pelantikan Zainal Paliwang dan Yansen Tipa Padan di Istana Negara.

Selain Ketua DPRD, rombongan yang mengikuti pelantikan di Istana Negara, dibatasi hanya untuk Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara terpilih, lalu istri beserta anak. Pembatasan ini dilakukan, lantaran kondisi pandemi Covid-19 tak kunjung reda. (FBI)

Related posts