Suharso Monoarfa Tinjau Istana Negara Baru

PPU, Gpriority- Untuk yang ke-2 kalinya, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa kembali melakukan kunjungan kerja ke lokasi pembangunan Ibukota Negara (IKN) di wilayah kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Jumat, (8/10) kemarin.

Kali ini beliau tidak hadir seorang diri melainkan bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono dan sejumlah pejabat di lingkungan Kementerian PPN/Bappenas dan PUPR.

Rombongan sendiri disambut secara langsung oleh Gubernur Kaltim, Isran Noor dan Bupati PPU, Abdul Gafur Mas’ud (AGM) di Samarinda. Selanjutnya dengan menggunakan dua helikopter rombongan menuju lokasi IKN di kecamatan Sepaku Kabupaten PPU.
.
Berdasarkan release dari humas Penajam Paser Utara (PPU), kedatangan Menteri PPN/Kepala Bappenas, Suharso Monoarfa bersama Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono ini untuk melakukan survei titik pembangunan Istana Negara di IKN baru, karena 2024 mendatang presiden Jokowi berharap Istana Negara telah berada di lokasi yang baru. Kunjungan ini juga bersifat terbatas tidak banyak melibatkan pejabat daerah di Kaltim.
.
Selain melakukan peninjauan melalui jalur darat, Menteri Suharso dan Menteri Basuki serta rombongan melakukan survei juga menggunakan helikopter ke sejumlah titik dari udara di lokasi IKN. Rombongan juga sempat melakukan sholat jum’at di sepaku sebelum kembali ke Bandara APT Pranoto Samarinda sekitar pukul 13.00 Wita untuk kembali ke Jakarta.(Hs.Foto.Humas PPU)

Related posts