Batam Genjot Infrastruktur Kawasan Hinterland

Tak hanya memprioritaskan infrastruktur jalan di pusat kota, Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau juga berfokus pada pembangunan jalan di wilayah Hinterland atau daerah yang berada di belakang pesisir tepian sungai di Kecamatan Belakang Padang.

Wali Kota Batam, Muhammad Rudi mengatakan Pemko Batam terus berupaya untuk membangun semua infrastruktur yang ada, seperti di Jalan Merdeka, Kecamatan Belakang Padang

“Jalan dengan lebar 7 meter dan panjang 130 meter ini diharapkan dapat menjadi kebanggan dan memberikan dampak positif bagi masyarakat di Belakang Padang. Selain itu juga dapat memberikan dampak pariwisata di Belakang Padang,” katanya saat meninjau jalan, Sabtu (09/10/2021).

Hal tersebut sesuai dengan namanya yaitu Pulau Penawar Rindu yang menghadap Singapura, pihaknya akan terus mencoba mengembang pariwisata di Kecamatan Belakang Padang. Sebab, kecamatan tersebut tak memiliki hasil lainnya selain sektor pariwisata yang dapat dikembangkan. Sebagian masyarakat sebagai nelayan dan tidak sedikit yang bekerja di Batam.

“Karena itu yang memungkinkan untuk dikembangkan adalah sektor pariwisatanya,” katanya.

Ke depan pihaknya juga akan meningkatkan transportasi laut, sehingga diharapkan tak hanya masyarakat Batam saja yang datang ke Belakang Padang, namun juga wisatawan mancanegara dapat singgah kesana. (Dw.foto.dok.Humas Batam)

Related posts