Tampil Buruk, Persija Dikalahkan PSM Makasar

Malang,Gpriority-Senin malam (22/3/2021) merupakan hari yang paling ditunggu pecinta sepakbola Indonesia. Pasalnya pada hari tersebut, Piala Menpora 2021 menghadirkan partai Big Match antara Persija Jakarta Vs PSM Medan di Stadion Kanjuruhan Malang.

Namun tak sesuai ekspetasi, Persija Jakarta yang dihuni mayoritas pemain bintang tampil buruk dan tidak mampu menembus kokoh benteng Pertahanan PSM Makasar yang dikawal Zulkifli Syukur dan kawan-kawan.

“Minim kreativitas dan seperti kekurangan ide, itulah yang saya lihat dari anak asuh saya. Ini semua dikarenakan mereka tidak mematuhi perintah saya, bermain seenaknya saja,” ucap Pelatih Persija Jakarta Sudirman.

Lebih lanjut dikatakan pria yang akrab disapa Bang Jenderal, “ Hasil ini sungguh sangat…sangat mengecewakan saya. Untuk itulah saya akan melakukan diskusi dengan para pemain penyebab mereka tidak mematuhi instruksi saya. Saya juga akan menggeber latihan lebih keras lagi sehingga pertandingan ke-2 Piala Menpora 2021 bisa dimenangkan Persija,” kata Sudirman.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, Riko Simanjuntak dan kawan-kawan tampil tidak seperti biasanya, mereka selalu kalah dalam perebutan bola. Bahkan pada saat serangan balik, para pemain belakang yang dikomandoi pemain naturalisasi Otavia Dutra acap keteteran. Tak heran di tambahan waktu babak pertama, penyerang asal Papua Patrich Wanggai mampu menjebol gawang Persija yang dikawal Andritani Ardhiyasa.

Tertinggal 0-1, justru membuat permainan persija di babak kedua bertambah kacau, umpan manis yang disodorkan Novri Setiawan tidak mampu diselesaikan dengan baik oleh Otavia Dutra yang berdiri sendirian. Tendangan Dutra melambung ke atas. Begitu pula dengan pemain lainnya, mereka juga menyia-nyiakan peluang emas yang didapatnya.

Persija pun kembali kecolongan dipertengahan babak ke-2, kali ini gol dilesakkan oleh Pemain Papua lainnya Yakob Sayuri. Kecolongan 2 gol membuat Persija melakukan serangan brutal. Sayangnya, serangan demi serangan berhasil dimentahkan oleh barisan pertahanan PSM Makasar.

Hingga pertandingan berakhir, skor 0-2 tidak berubah.Alhasil kekalahan ini membawa persija ke juru kunci Grup B Piala Menpora 2021.(Hs)

Related posts