Sandiaga Uno: 20 Desa di Garut Berpotensi Jadi Destinasi Wisata


Garut,Gpriority- Dalam Focus Group Discussion (FGD) dengan Pemerintah Kabupaten Garut yang digelar secara daring melalui aplikasi zoom, Minggu (21/3/2021), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengatakan, “Garut mempunyai kekayaan alam yang luar biasa dengan sumber air panas dan pegunungannya yang sangat instagrammable serta industri kreatifnya yang sangat eksis. Dan semua itu bisa ditemukan di 20 desa yang ada disana.”

Sayangnya, Sandiaga melanjutkan, 20 desa tersebut belum dikelola dengan baik oleh pelaku pariwisata maupun Pemkab Garut, untuk itulah Kemenparekraf mengajak Pemkab Garut untuk bersama-sama menggarap ke-20 desa ini menjadi desa wisata.

“ Saya yakin setelah dijadikan desa wisata, maka sektor perekonomian warga dan juga Kabupaten Garut menjadi lebih meningkat dikarenakan akan banyak wisatawan baik lokal maupun luar negeri yang hadir di desa tersebut,” jelas Sandiaga.

Guna mewujudkan langkah tersebut, Kemenparekraf seperti dituturkan Sandiaga Uno telah menggandeng Kementerian PUPR untuk melakukan perbaikan infrastruktrur. Pasalnya dengan infrastruktur yang baik maka wisatawan pun akan banyak datang ke desa tersebut.(Hs.Foto.Hs)

Related posts