Tampil Memukau, Asnawi Mangkualam Tuai Pujian dari Pelatih Ansan Greeners


Minggu (28/3/2021) menjadi hari yang paling membahagiakan bagi Asnawi Mangkualam. Sebab di hari tersebut, Asnawi yang berposisi sebagai bek kiri ini menjalani debutnya bersama Ansan Greeners di Piala FA Korea Selatan.

Diturunkan dari menit pertama, Asnawi yang juga merupakan pemain Timnas Indonesia langsung tancap gas, dengan teknik yang dimiliki, Asnawi mampu mengecoh para pemain Yangpyeong FC yang menjadi lawannya. Tak hanya itu, pemain berusia 21 tahun ini mampu mengirimkan umpan manis kepada rekan-rekannya.

Permainan apik yang ditunjukkan Asnawi membuat pelatih Ansan Greeners Kim Gil Sik memainkannya selama 90 menit.

Usai pertandingan, Asnawi dalam twitternya mengucapkan terima kasih kepada Kim Gil Sik yang sudah mau memainkannya selama 90 menit. Pemain asal Makasar ini juga berterima kasih kepada Shim Jae Min yang mampu membobol gawang Yangpyeong FC sehingga mengantarkan Ansar Greener melaju ke babak 3 Piala FA Korsel.

Asnawi berjanji jika dia kembali diturunkan tetap akan menampilkan performa seperti yang dia tampilkan pada babak ke-2 Piala FA.

Debut Asnawi pun mendapat respon positif dari pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik.Kim Gil-sik tak ragu untuk memuji permainan bek berusia 21 tahun itu.“Asnawi tidak kalah dengan pemain Korea dalam hal kecepatan dan daya juang, saya suka dengannya” tutur Kim Gil-Sik.

Pelatih berusia 42 tahun itu mengaku sejujurnya tak ingin memberi beban terlalu berlebihan untuk Asnawi di laga debutnya.“Sejujurnya, saya berusaha untuk tidak membebani Asnawi bermain semaksimal mungkin, namun Asnawi seperti dikatakan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae yong merupakan tipikal fighter, sehingga dia langsung bermain spartan dan tak kenal lelah. Saya suka dengan tipe permain seperti ini, ” ungkap Kim Gil-sik.

Kim juga berjanji akan menurunkannya kembali di pertandingan selanjutnya.(Hs)

 

Related posts