Tanjung Balai Siap Tingkatkan Kapasitas Jaringan

Jakarta,GPriority.co.id-Kota Tanjungbalai adalah salah satu kota di provinsi Sumatra Utara, Indonesia. Luas wilayahnya 60,52 km² dan penduduk berjumlah 175.233 jiwa tahun 2019. Kota ini berada di tepi Sungai Asahan, sungai terpanjang di Sumatra Utara. Jarak tempuh dari Medan lebih kurang 186 KM atau sekitar 5 jam perjalanan kendaraan.

Sebagai salah satu kota terbesar di Sumatera Utara, Tanjung Balai tidak memiliki daerah-daerah Blankspot.” Di Tanjung Balai tidak ada lagi wilayah yang Blankspot. Jadi kalau dagang ke sini tidak perlu khawatir kesulitan internet,” ucap Kadis Kominfo Tanjung Balai Walman Riadi P.Girsang yang ditemui saat acara DTI-CX, JCC,Jakarta, Kamis (5/8/2022).

Meski demikian, Diskominfo Tanjung Balai tidak tinggal diam justru terus melakukan upaya agar peningkatan kapasitas jaringan bisa terjadi di Tanjung Balai. Salah satunya dengan menghadiri acara DTI-CX yang digelar oleh Adhouse.

” Acara ini sangat bagus karena banyak provider dan juga seminar-seminar menarik yang bisa menambah wawasan kami sebagai dinas Kominfo. Kami berharap gelaran acara ini bisa terus dijalankan ditahun yang akan datang,” tutup Walman Riadi.(Hs.Foto.Hs)

Related posts