Terdampak Covid-19, PSSI Berikan Beasiswa Pendidikan Bagi Pesepakbola Muda Berprestasi

Jakarta, Gpriority-Tidak hanya masyarakat biasa yang terdampak Covid-19, pesepakbola muda pun bisa akibatnya mereka tidak bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang Universitas.

Menyadari hal tersebut, PSSI seperti dikatakan Ketua Umumnya Mochamad Iriawan akan memberikan beasiswa pendidikan untuk para pesepakbola yang berprestasi. Untuk mewujudkan beasiswa pendidikan, PSSI telah menjalin kerja sama dengan tujuh universitas ternama yakni Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Malang, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Pasundan.

” Penandatanganan sendiri telah dilakukan pada 18 Agustus 2021 secara virtual,” jelas pria yang akrab disapa Iwan Bule dalam laman resmi PSSI pada 20 Agustus 2021.

Iwan berharap dengan adanya kerja sama ini, pendidikan dan juga bermain sepakbola kedudukannya seimbang, sehingga bisa dipergunakan saat mereka pensiun nanti. ” Saya tidak mau melihat pemain sepakbola sehabis masa jayanya hilang akibat pensiun,kehidupannya terlunta-lunta. Untuk itulah saya bersama teman-teman, berupa menggelar program ini sehingga masa depan pemain sepakbola tidak suram lagi usai pensiun,” tutup Iwan Bule.(Hs.Foto.Istimewa)

Related posts