Tinjau Progres Pembangunan Pompa Air Kemang, Pj. Heru: InsyaAllah Maret Selesai

Jakarta, GPriority.co.id – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, meninjau pembangunan gedung tambahan di Rumah Pompa Kemang, Bangka, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (11/1).

Heru mengatakan peninjauan dilakukan untuk memastikan proses pembangunan di rumah pompa tersebut bisa rampung dengan tepat waktu, sehingga manfaatnya bisa segera dirasakan oleh warga sekitar, terutama saat musim hujan.

“Saya diajak Bu Ika (Plt Kadis SDA) meninjau pembangunan rumah pompa kemang, supaya pada Maret tahun ini rampung. Jika sudah rampung, bisa digunakan untuk menekan dampak banjir, khususnya di daerah Kemang dan sekitarnya,” ujar Heru. 

Disamping itu, Heru juga memastikan seluruh peralatan dari Dinas SDA sudah siaga dalam musim menghadapi musim penghujan tersebut.

Adapun kata Heru, selain persiapan untuk pengerahan pompa, pengerukan kali di Jakarta juga rutin dilakukan oleh Dinas SDA DKI Jakarta. 

“Pompa di sini sudah siap, jadi tinggal menunggu rampung fisik (bangunan), mudah-mudahan Maret selesai (pembangunannya),” katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Afan Adriansyah, dan Plt Kadis Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta, Ika Agustin.

Foto: PPID DKI Jakarta