Vaksinasi Gratis untuk Masyarakat Solo

Guna mempercepat program vaksinasi nasional dengan target 1 juta orang per hari yang telah ditetapkan pemerintah untuk mewujudkan Kekebalan Komunitas (Herd Immunity), Yayasan Krida Dhari Indonesia (YKDI) bekerjasama dengan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (KOSTRAD) mengadakan program Serbuan Vaksinasi secara gratis dan mudah untuk melayani masyarakat umum di wilayah Solo Raya sekitarnya.

Vaksinasi sendiri diperuntukkan bagi warga  yang memiliki KTP Nusantara dan berusia 12 tahun keatas.

Program Serbuan Vaksinasi yang dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat diselenggarakan di 3  lokasi sebagai berikut:

1,Gedung Pertemuan PMS, pada tanggal 7-9 Oktober 2021 dengan target 2.500 orang untuk Vaksin 1 dan 2.

2.Yonif Mekanis Raider 413, Mojolaban, Palur, pada tanggal 7-9 Oktober 2021 dengan target 2.500 orang untuk Vaksin 1 dan 2.

3.ATMI Karang Asem, Jawa Tengah, pada tanggal 8-9 & 11-12 Oktober 2021, dengan target 4.500 orang untuk Vaksin 2

Ketua Umum YKDI, Prescilla Estevina mengatakan bahwa YDKI akan secara konsisten melakukan upaya-upaya yang dibutuhkan didalam mendukung program pemerintah untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan vaksin kepada masyarakat. Dengan adanya kerjasama dan dukungan dari berbagai pihak, YKDI berharap pandemi covid-19 dapat segera berlalu dari bumi pertiwi Indonesia.

Hal senada juga disampaikan oleh Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H dalam kata sambutannya membuka kegiatan program Serbuan Vaksinasi di Yonif Mekanis Raider 413 Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad mewakili Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat , Letjen TNI Dudung Abdurachman yang berhalangan hadir.

Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H menghimbau agar seluruh pihak untuk saling bahu membahu menangani covid-19 dan berharap agar kegiatan ini bisa optimal dan memberikan kontribusi yang baik kepada pemerintah dalam menangani COVID-19 khususnya di wilayah Solo.

Sekedar informasi, vaksinasi yang dilakukan YKDI didukung oleh Bank BJB, Perkumpulan Masyarakat Surakarta, dan PMI Kota Surakarta. Selain kegiatan vaksinasi, beberapa perusahaan swasta di Solo mengadakan bantuan sosial berupa paket vitamin, hand sanitizer, susu, biskuit dan roti. Sinar Mas Group juga ikut memberikan dukungan dengan mengadakan bantuan sosial berupa paket bantuan beras kepada masyarakat yang menjadi akseptor dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi ini. (Hs.Foto.YKDI)

Related posts