Wali Kota Khairul Beber Mall Pelayanan Publik di Tarakan Siap Beroperasi Desember

GPRIORITY, NUNUKAN- Sempat tertunda karena digunakan untuk pusat karantina bagi pelaku perjalanan dari luar daerah, gedung bekas kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) di Jalan Mulawarman Tarakan kembali direnovasi.

Wali Kota Tarakan, Khairul mengatakan, sesuai rencana gedung tersebut akan diubah fungsi menjadi mall pelayanan publik Kota Tarakan untuk memudahkan masyarakat mengurus segala jenis pelayanan dalam satu tempat.

“Kemarin kita sempat tempati untuk karantina, sehingga terpakai sekira 1,5 bulan. Kemungkinan di awal Desember selesai,” kata Khairul, Selasa (20/10/2020).

Menurut Khairul, masih ada beberapa bagian yang perlu direnovasi, salah satunya lantai dasar.

Sebelumnya kondisi keramik di lantai dasar sempat amblas sehingga perlu dibongkar dan dipasang kembali.

“Untuk lantai dua sekitar 80 persen sudah selesai, kalau di lantai satu sekitar 70 persen, diperkirakan awal Desember sudah selesai masih ada satu bulan lebih,” tutur Khairul.

Semua jenis pelayanan langsung nantinya berada di gedung mall pelayanan publik sehingga masyarakat tidak lagi ke dinas-dinas untuk mengurus segala perizinan, seperti UKL-UPL, IMB, urus KTP, Amdal dan lain sebagainya.

“Instansi vertikal kemungkinan akan bergabung, seperti Kemenag, BPN, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan,” ungkap Khairul.

Sementara untuk pelayanan kepolisian saat ini belum bergabung, karena pengurusan SIM membutuhkan lahan yang cukup luas untuk uji praktik berkendara,” beber Khairul. (FBI)

Related posts