Walkot Batam Minta Insinyur Berperan

Walkot Batam Minta Insinyur Berperan

Kota Batam, Kepulauan Riau di bawah kepemimpinan Wali Kota Muhammad Rudi, dengan Wakil Wali Kota Amsakar Achmad terus membangun dan meningkatkan infrastruktur.

“Kami sedang membangun Batam sebagai kota yang modern. Maka salah satunya infrastruktur yang dikembangkan, seperti jalan,” kata Rudi saat menghadiri kegiatan Fun Bike and Run Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Minggu (24/10/21).

Wali Kota juga menitipkan harapan kepada PII agar dapat berpartisipasi sesuai dengan bidang keahliannya.

“Saya titip PII hadirkan desain seindah mungkin, standarnya internasional bukan nasional. Dari itu, kami pemerintah yang eksekusi dalam pembangunannya,” ucapnya.

Menurut Rudi, desain yang bagus tak hanya tentang estetika kota, namun desain yang bagus akan memunculkan kenangan bagi para insinyur yang telah andil dalam pengembangan kota.

Sebelumnya, telah dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dalam rangka pembangunan taman bertemakan insinyur antara Pemko Batam dan PII pusat.

Selain menjajal infrastruktur jalan Batam, kegiatan yang merupakan rangkaian Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PII 2021 ini juga diisi dengan kegiatan sosial dan amal. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada PII yang telah memilih Batam menjadi lokasi penyelenggaraan Rapimnas yang telah diadakan sejak 25 September lalu. (Dw.foto.dok.Humas Batam)

Related posts