Walkot Palembang Kenalkan Wisata Baru Pedestrian Lebak Cindo

 


Pedestrian Lebak Cindo sepanjang 500 meter yang masuk ke segmen program restorasi sungai Sekanak Lambidaro, rampung dan akan segera beroperasi.

Wali Kota Palembang Harnojoyo, mengatakan pedestrian ini bisa menjadi destinasi wisata baru dan dapat dinikmati warga maupun wisatawan. Ia pun mengajak masyarakat sekitar lokasi bersama dengan pemerintah menjaga kenyamanan di Pedestrian Lebak Cindo

“Sungai Sekanak hari ini sudah cindo nian, sesuai dengan namanya Lebak Cindo. InsyaAllah untuk pengelolaannya akan segera kita tindak lanjuti,” ujar Harnojoyo, saat meninjau tempat, Rabu (01/09/2021).

Walkot juga menyampaikan akan mendorong Dinas Pariwisata, Dinas Kebudayaan, Koperasi UKM untuk dapat membina masyarakat sekitar.

“Jadi apa yang dibangun dengan dana yang cukup besar ini harus bermanfaat. Tidak hanya bermanfaat untuk kebersihan tetapi juga untuk masyarakat yang ada di sekitarnya, dan ini harus kita upayakan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja sama sehingga proyek pedestrian ini rampung. Ia juga berbaharap semoga sungai Sekanak Lambidaro bisa menjadi contoh bagi sungai-sungai yang lain di kota Palembang. (Dwi.foto.dok. Humas Palembang)

Related posts