Wawali Samarinda Ajak Semua Orang Promosikan Desa  Budaya Pampang

Kota Samarinda, Kalimantan Timur, memperingati World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia di Desa Budaya Pampang, Kecamatan Samarinda Utara, Sabtu (02/10/2021).

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota Samarinda H Rusmadi mengajak seluruh pemangku kepentingan sektor pariwisata berkolaborasi meningkatkan potensi wisata di Samarinda dan saling mempromosikan wisata.

Salah satunya yaitu ikut dalam mempromosikan Desa Budaya Pampang yang menjadi destinasi wisata unggulan di Kota Samarinda.

“Jadi supaya minat wisatawan bisa terus meningkat untuk berkunjung ke desa ini, maka kebersihan dan keramahan penduduknya harus dijaga selain fasilitas dan pelayanannya juga harus ditingkatkan,” katanya.

Ia juga berharap semua elemen masyarakat ikut bergerak sama-sama berperan dalam mengembangkan potensi wisata di Samarinda.

Hari Pariwisata Dunia sendiri jatuh pada tanggal 27 September. Pemkot Samarinda berharap, dalam momentum tersebut bisa mendorong dunia pariwisata dan ekonomi kreatif untuk kembali bangkit setelah terpuruk karena pandemi Covid-19. (Dwi.foto.dok. Humas Kaltim )

Related posts