Wisata Air Baru di Kawasan Folder Air Hitam Samarinda

Pemerintah Kota Samarinda akan melakukan penataan ulang kawasan Folder Air Hitam di Kota Samarinda, Kalimantan Timur.

Hal tersebut sudah menjadi komitmen Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun untuk menghidupkan kembali kawasan wisata yang ada di kota Samarinda.

Nantinya tempat tersebut akan ditata, dan dijadikan sebagai kawasan wisata olahraga termasuk diantaranya kawasan wisata air.

“Tidak menutup kemungkinan kedepan kita akan jadikan salah satu kawasan tambahan ikon baru di kota Samarinda, selain fungsinya sebagai kawasan wisata air tadi,” kata Wali Kota saat mengunjungi Folder Air Hitam dan Taman bebaya (ex. taman buah), Senin (01/11/21).

Ia menjelaskan, saat ini Pemkot Samarinda tengah mewujudkan wacana tersebut dengan merancang desaign barunya melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Samarinda.

“Nanti akan ada jogging track juga RTH (Ruang Terbuka Hijau) kemudian beberapa lahan yang kosong kita manfaatkan untuk lapak PKL (Pedagang Kaki Lima) yang tertata rapi, indah dan nyaman,” tuturnya.

Terkait Taman Bebaya di jalan Slamet Riyadi, bersamaan dengan diselenggarakannya Raker Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) regional Kalimatan nanti, Wali Kota meminta taman tersebut dapat kembali dibuka untuk umum mulai 3 November mendatang.

“Rencana nanti akan ada acara penanaman pohon oleh 10 Walikota dilaksanakan disini, oleh karena itu hari ini kita tinjau persiapan tempatnya ternyata parking gatenya telah dipasang, sehingga taman ini sudah siap dibuka,” tutupnya. (Dw.foto.dok.Diskominfo Samarinda)

Related posts