123 Mahasiswa Jawa dan Sumatera Lakukan Pertukaran Pelajar ke Torut

Sebanyak 123 mahasiswa dari 28 Universitas dari Jawa dan Sumatera melaksanakan kegiatan pertukaran mahasiswa ke Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan.

Pertukaran mahasiswa tersebut bertujuan untuk belajar dan melihat Kebhinekaan di Kabupaten Toraja Utara selama tiga hari, sekaligus belajar kerukunan umat beragama di Toraja.

Kegiatan tersebut diterima langsung oleh Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE., M. Si dan Wakil Bupati Toraja Utara Frederik V. Palimbong, ST., di halaman Perkantoran Bukit Marante Kantor Bupati Toraja Utara, Selasa (28/12/21).

Dosen Pembimbing Lapangan, Yaslin mengatakan kegiatan tersebut adalah modul nusantara yaitu program pertukaran mahasiswa modul nusantara yang akan melaksanakan beberapa program serta kegiatan.

“Salah satunya adalah mendapatkan inspirasi dari bapak Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, bagaimana menjadi smart dan spirit baik di kampus maupun turun langsung di lapangan,” katanya.

Tujuan utamanya adalah datang ke Kabupaten Toraja Utara untuk belajar kebhinekaan, budaya, inspirasi menjadi pemimpin, kontribusi sosial kepada daerah, tanam pohon, donor darah, membantu buta aksara dan berbagai kegiatan lainnya.

Selain program modul nusantara, dalam agenda pertukaran pelajaran akan berkunjung ke beberapa objek wisata seperti berkunjung ke Negeri Di Atas Awan, Londa, Ke’te Kesu’ dan beberapa objek wisata unggulan lainnya di Toraja Utara. (Dw.foto.dok.Humas Toraja)

Related posts