790 Orang Positif Corona Dan DPR RI Siap Revisi UU Penanggulangan Bencana

Jakarta,Gpriority-Untuk mendukung langkah pemerintah dalam menangani pandemi covid-19 , DPR RI berencana merevisi peraturan agar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bisa bekerja lebih baik.

Ace Hasan Syadzily selaku Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI menjelaskan, ada kelemahan di dalam Undang-Undang (UU) Nomor 24 Tahun 2007 tentang Penanggulangan Bencana.

Karena itu, kata Ace, Komisi VII DPR RI akan merevisi UU tersebut agar gugus tugas percepatan penanggulangan COVID-19 bisa bekerja dengan lebih efektif dan terkonsolidasi.

Dia menambahkan, komisi VII DPR akan memberikan dukungan penuh kepada BNPB, baik dari sisi politik, anggaran, maupun payung hukum. Ace mengatakan, wabah COVID-19 ini perlu ditangani dengan lebih responsif.

“Kami juga mendorong kepada kepala BNPB agar lebih meningkatkan kesiapan dalam mencegah dan merespon terhadap penyebaran COVID-19 ini, yang memang semakin hari, sebagaimana kita tau, sudah sangat mengkhawatirkan kita semua,” tuturnya.

Sementara itu berdasarkan update terbaru Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto dalam keterangan persnya, di Jakarta, Rabu (25/3) mengatakan, Jumlah pasien positif terinfeksi Virus Corona (Covid-19) disebut bertambah menjadi 790 orang pada Rabu (25/3). Dari jumlah itu, korban meninggal mencapai 58 orang, dengan jumlah yang 31 sembuh orang.(Hs)

Related posts