Anies Baswedan Ajak Pengusaha Tanggulangi Covid-19

Jakarta,gpriority-Dalam menanggulangi wabah virus corona atau Covid-19 yang saat ini menimbulkan berbagai dampak pada masa dekat, khusus nya dibidang sosial ekonomi, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam rapat secara daring dengan perusahaan-perusahaan multinasional dan asosiasi bisnis yang ada di ibu kota, mengajak para pengusaha multinasional untuk ikut berpartisipasi dan berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta.

Di masa pandemi coroan seperti dijelaskan Anies, saat ini terjadi kontraksi ekonomi yang berdampak kepada sejumlah orang miskin yang bertambah menjadi 3,6 juta.

” Tantangannya adalah memastikan mereka bisa tetap survive dan mendukung kebutuhan dasar seperti kebutuhan makanan,” ucap Anies.

Anies juga memaparkan, untuk mempermudah keterlibatan, para pengusaha dalam menanggulangi dampak Covid-19 di lapangan atau di masyarakat, Pemprov DKI Jakarta juga telah memetakan sebaran wilayah paling banyak terdampak Covid-19, baik dari aspek kesehatan, sosial, dan ekonomi. Dan para pengusaha dengan perusahaan yang dimiliki, lanjut Anies, dengan sendiri nya dapat melihat langsung area mana yang membutuhkan bantuan sosial tersebut.

Mantan menteri pendidikan dan kebudayaan tersebut menambahkan, guna mempermudah pendistribusian bantuan saat ini, pihaknya telat membuat peta persebaran warga yang membutuhkan tersebut. Dimana dari data yang ada, diketahui ada sebanyak 2.000 rukun warga atau RW yang akan dikategorikan dalam 3 kelompok besar yakni, kelompok masyarakat yang tinggal di daerah miskin, kelompok yatim piatu dan komunitas kecil.(@S)

Related posts